Kemarin adalah hari yang membahagiakan bagi saya sebagai seorang penulis. Mengapa? Karena bertepatan dengan Hari Buku, saya menerima sepucuk surat cinta dari sebuah penerbit. Ya, surat pemberitahuan bahwa naskah saya diterima dan akan diterbitkan oleh mereka. Subhanallah, surat itu mampu membuat saya senyum-senyum sendiri, mata berbinar dan akhirnya jingkrak-jingkrak seperti anak kecil. Norak? ahhh, masa bodo. Saya tidak peduli. Toh ekspresi kebahagian saya masih normal, kan? hehehehe

Bukan apa-apa, surat ini menjadi tanda pembuktian bahwa ternyata saya mampu membuat buku tanpa melalui jasa agensi naskah. Selama ini buku-buku saya semuanya melalui agensi. Hingga ada satu kejadian yang membuat saya menahan perasaan dan bertekad, bahwa satu hari nanti saya bisa menembus penerbit sendirian dan menerima surat tanda cintanya. Akan saya buktikan tantangan tersebut dan Alhamdulillah, akhirnya Allah mengijinkan saya menikmati perasaan suka cita ini. Butuh waktu berbulan-bulan untuk belajar mengetahui selera penerbit, mempermak naskah dan akhirnya butuh waktu 2 tahun baru bisa membaca surat cinta itu.

Saya tahu kalau perjalanan karir menulis saya masih sangat panjang. Masih tertinggal jauh dibandingkan teman-teman lain yang mampu menelurkan buku seperti jadwal makan sehari-hari. Belum habis rasa kagum karena buku terbit, ternyata sudah ada kabar buku lain terbit lagi. Tapi kita tidak boleh terlalu membandingkan dengan orang lain, kan? Setiap orang punya sisi kekurangan dan kelebihan. Ada yang begitu produktif ada yang sedang-sedang, bahkan ada yang terlalu slow. Saya percaya bahwa pastia da alasan dibalik itu. Seperti juga alasan bahwa setiap orang akan punya waktu untuk menerima kabar-kabar baik lainnya.

Terima kasih Andi Publisher. Selama ini kita sudah menjadi partner dalam penjualan buku melalui toko buku online saya (POJOKBUKU). Ternyata Allah menjawab doa saya melalui tanganmu. Terima kasih atas kepercayaannya. Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik untuk naskah pilot project non agensi ini. Alhamdulillah ada rekan-rekan yang juga bersedia membantu mempromosikan calon buku saya.

NB : Saking senangnya surat pemberitahuan tersubut langsung saya laminating..hehehehe

 

2 thoughts on “Andi Publisher, Thank You Very Much”

    1. Wow..Thank you very much Johny. Nice to know you always to read my blog. I Will learn again how to write a good article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: