Emosi.

Apa yang terjadi dengan pekerjaan, urusan pribadi dan kepentingan2 lain kalau kita tidak bisa mengendalikan emosi? Pak Ginanjar pernah bilang, kemampuan mengendalikan emosi lebih dibutuhkan untuk pengembangan diri dan karir daripada cuma mengandalkan kepintaran otak semata.

Apakah benar ? aku bisa bilang YA memang benar.kenapa ? karena banyak kasus kegagalan seseorang dalam karir ataupun dalam membina keluarga lebih dikarenakan ketidakmampuannya dalam mengendalikan emosi. Dari sisi kepintaran, mereka jelas orang pintar karena memang status sosial dan pekerjaan mereka membutuhkan kepintaran otak.

tapi mereka kadang mereka lupa, sukses itu bukan cuma diukur dari selembar ijazah dan titel. kesuksesan seseorang juga diukur sampai sejauh mana mereka bisa bersosialisasi dengan orang – orang disekitar mereka, bagaimana cara mereka menyelesaikan hambatan dan permasalahan yang timbul selama mereka berinteraksi dengan orang-orang disekitar mereka.

Pengendalian emosi sangat membutuhkan kematangan dalam cara berfikir. kedewasaan seseorang juga bukan cuma diukur dari jumlah umur, tapi dari kematangan berfikir dan bersikap

Jadi kendalikan emosi karena itu kunci untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: