Mercure5

Pertumbuhan ekonomi dan bisnis menjadikan sebuah kota menggeliat, tumbuh dan berkembang. Salah satu hal yang menjadi tanda sebuah kota hidup adalah hotel. Jumlah pertumbuhan hotel yang pesat menjadi salah satu barometer bahwa bisnis dan perekonomian makin maju. Jakarta, sebagai ibukota dan pusat bisnis terus melahirkan hotel-hotel baru. Mulai dari kelas melati, bintang tiga hingga bintang lima. Dan salah satu hotel yang ikut tumbuh adalah Mercure Hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.Terletak di kawasan bisnis, dikelilingi bangunan pertokoan dan kantor bergaya heritage dan modern, Hotel Mercure berdiri kokoh dengan desain modern, warna cat di dominasi putih dan ungu pada bagian nama hotel, Mercure tampil berbeda dan punya ciri khas.  Mercure makin tampil beda karena ada empat buah pohon palem tepat di belakang nama hotel.

Mercure6

Menginjakkan kaki di gerbang hotel, sudah disambut petugas keamanan yang ramah. Setelah melewati pintu khusus untuk pengecekan barang bawaan melalui pintu inframerah, saya disambut ramah doorman. Menanyakan dimana ruang seminar untuk acara Film, dengan sigap saya segera diantar menuju ruangan. Saat masuk saya melewati ruang makan, tampak tamu hotel sedang sarapan, baik di meja dalam maupun luar ruangan. Sempat melirik sekilas desain lobby hotel, walau tidak terlalu luas namun terasa nyaman. Ruangan dingin, bersih, pelayan yang ramah dan terasa seperti rumah sendiri.

demi2

Tiba di ruang seminar, saya tidak langsung duduk. Mengamati sejenak ruangan, terlihat meja untuk coffe break sudah tertata rapi, namun belum terlihat snacknya. Ahh saya pikir pasti belum waktunya disajikan karena memang acara belum dimulai. Ya maklum deh, berangkat dari rumah saya belum sempat sarapan, wajar kan kalau yang dicari pertama kali minuman hangat dan sarapan..hahahaha. Dan satu hal yang saya acungi jempol, WIFI hotel lancar jaya, tanpa ada gangguan atau tersendat sedikitpun. Mantappp…sebagai blogger dan penulis, akses wifi bagi kami itu nomor satu 😉

Mercure Jakarta Cikini
http://www.accorhotels.com/A1K6

Saya datang sebagai blogger peserta seminar dan diskusi perfilmanan yang diadakan oleh Pusbang Kemendikbud dan Demi Film Indonesia. Terus terang, saya ini termasuk orang yang norak jika menghadiri acara di hotel. Saya sengaja berkeliling ke ruangan hotel Mercure. Toilet dengan ukuran sedang, rapi, bersih, tidak terlihat sama sekali sampah atau air berceceran atau bau tak sedap. Wastafelnya saya suka, bersih sekali dan modelnya yang kotak membuat saya yang membawa peralatan khas perempuan jadi merasa nyaman, karena ukurannya yang luas. Ukuran ruang seminar Mercure hotel cenderung sedang ya, tidak terlalu luas tapi juga tidak terlalu sempit, dan saya amati desain arsitekturnya sangat efektif. Lantai bersih, bahkan saya yang menanyakan dimana letak toilet dan mushola, dijawab dengan ramah oleh petugas yang menjaga pintu masing-masing ruang seminar. Oh ya, pada waktu acara dialog film ini kebetulan berbarengan dengan peserta rapat dari Pegadaian.

Saat tiba makan siang, seluruh peserta masuk ke ruang makan tertutup yang telah disediakan. Wahhh…banyak sekali makanan enak. Capcay, daging crispy, buah-buahan, air minum segala macam jenis, ahhh banyak deh. Perut yang lapar sudah memaksa saya cepat-cepat mengambil makanan. Saya amati, pelayan hotel sigap ya melayani tamu. Tidak terlihat piring dan gelas kotor menumpuk karena begitu selesai makan, peralatan kotor segera diambil pelayan. Dan satu lagi, semua pelayannnya ramah, senyum  bahkan saya sempat melihat laki-laki menggunakan seragam hitam-seperti Supervisornya ya karena seragamnya berbeda dengan pelayan- sigap ikut melayani tamu. Hebat.

kopi

Saya tergabung dalam Koalisi Online Pesona Indonesia, koalisi antara blogger dan jurnalis online atau yang disingkat KOPI. Rencananya akan mengadakan perhelatan Pesta KOPI pada ulang tahun pertama KOPI. Sebagai Ketua Pelaksana Pesta KOPI, bersama Pembina KOPI yaitu Kak Arul Muschen, sudah lama mencari hotel tempat berlangsungnya acara sekaligus tempat menginap blogger peserta dari luar kota. Dengan 207 kamar rasanya pas dengan peserta pesta karena mampu mengakomodir acara pesta blogger ini. Hmm…rasa-rasanya saya sudah bisa memutuskan pilihan akan jatuh pada hotel Mercure Cikini. Selain fasilitas yang nyaman, lengkap, akses wifi yang kencang, pelayan yang ramah, hotel ini juga terletak di bilangan strategis, dekat dengan stasiun Gambir dan akses kereta, serta dilalui jalur Trans Jakarta.

Bismillah, Pesta KOPI akan di adakan di hotel Mercure, Cikini. Semoga Mercure bisa bekerjasama dan turut berpartisipasi demi suksesnya pesta blogger, PESTA KOPI yang pertama 😉

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: