Bringing Indonesia Culture Tho The World

DSCN1590[1]

Dunia pariwisata tidak pernah bisa berdiri sendiri. Begitu banyak faktor-faktor yang membuat lini pariwisata sukses. Salah satunya adalah partisipasi lembaga maupun perseorangan untuk turut serta membantu pemerintah. Salah satunya adalah El Jhon, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Bapak Johnnie Sugiarto, lelaki kelahiran Jambi yang berkomitmen menyukseskan pariwisata Indonesia lewat jalur pribadi. Bagaimana bicara pariwisata jika lingkungan tidak mendukung? Demikian dasar El Jhon tetap melangkah walau tanpa dukungan pihak lain.

Mengawali karir sebagai wartawan, mendirikan radio di Palembang dan akhirnya hijrah ke Jakarta mendirikan El Jhon Foundation pada tahun 1977.

El Jhon memiliki divisi 7 hotel, media, majalah Travelouge pada tahun 1988. Travelouge ternyata mengukir prestasi sebagai majalah pariwisata yang nafasnya paling panjang. El Jhon sendiri bergerak dalam bidang pariwisata, bisnis, lifestyle, dan medical.

Setelah 8 tahun mandiri mengadakan Puteri Pariwisata tanpa bantuan pemerintah, El Jhon patut diacungi jempol. Komitmen dan rasa tanggung jawab yang besar membuat El Jhon tetap melangkah dengan tetap rutin mengadakan Pemilihan Puteri Pariwisata Pageant setiap tahunnya.

Miss Marine Tourism Indonesia, Miss South East Asia, dan Miss Medical adalah gelar yang diperebutkan dalam pemilihan ajang Puteri Indonesia. Puteri Pariwisata sebagai spoke person diharapkan bisa membawa nama baik Indonesia ke pentas dunia.

Menilik perjalanan panjang El Jhon sungguh mengagumkan. Tidak mudah bagi sebuah perusahaan untuk mandiri membiayai semua kegiatan pariwisata yang tidak sedikit. Namun, lagi-lagi El Jhon mampu unjuk gigi dengan cara yang pintar. Puluhan perusahaan besar ternyata siap mensponsori ajang Puteri Pariwisata.

Prestasi El Jhon terbesar adalah menang dalam ajang Puteri di Korea dalam kategori Busana Terbaik. Sungguh sebuah prestasi yang menorehkan kebanggaan di mata dunia.

Tetap semanagt melangkah El Jhon. Tetap berkarya harumkan nama Indonesia dan biarkan mata dunia terpesona dengan kelembutan Puteri Pariwisata. Bravo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: