magic2

Maju dan tidaknya suatu daerah perlu kerjasama dan koordinasi yang apik antara pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat tentunya. Pemandangan yang indah dengan kontur perbukitan. Berlokasi di Cianjur dengan luas lebih kurang 1,5 hektar, produser dan pengusaha KK Dheeraj sedang membangun lokasi destinasi wisata berupa one stop mall. Wahan permainan dengan konsep keluarga ini rencananya terdiri dari tiga lantai, yaitu lantai pertama untuk wahana permainan, lantai kedua berisi tenant milik sendiridan franschise serta lantai ketiga untuk bioskop (harga tiket 20-25 ribu rupiah).

Konsep pariwisata keluarga ini sengaja dibangun di Cianjur dengan pertimbangan : lokasi wisata harus milik sendiri, tidak bisa menyewa. Memiliki tanah seluas 1,5 hektar sejak 15 tahun yang lalu, memiliki keuntungan tersendiri. Kemudian kawasan Cianjur haus akan tempat hiburan. Didukung oleh Pemda dan masyarakat setempat, MAGIC HILL siap menjadi alternatif pariwisata daerah karena sudah didukung oleh infrastruktur yang kuat, diantaranya sektor bisnis makanan.

magic2

“Untuk itu penting sekali ada varian destinasi lainnya dengan rute yang berbeda sebagai pilihan Wisatawan Nusantara atau musiman agar PAD naik signifikan. Saya sendiri mengakui dan takjub atas realitas daya tarik kota Cianjur di lintasi jaringan jalan antara kota-kota besar, seperti Bandung dan Jakarta sehingga potensi itu memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan Kabupaten Cianjur maupun bagi kota Cianjur sendiri,” papar KK Dheeraj.

Dinukil dari laman resmi portal cianjurkab.go.id, Kota Cianjur yang dilintasi kota-kota besar (Bandung-Jakarta) menuntut adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hollywood-nya Indonesia.

Magic Hill sejatinya adalah kawasan pariwisata keluarga yang sangat mendukung konsep kekeluargaan demi meningkatnya sektor pariwisata Cinajur dan daerah sekitarnya.

“Saya teringat data dari Pak Menteri Arief Yahya bahwa jumlah perjalanan wisatawan Nusantara (wisnus) pada 2014 sebanyak 251 juta perjalanan. Jadi menurutnya kepala daerah yang belum menjadikan pariwisata sebagai industri utama, agar segera beralih. Kami hadir dengan Magic Hill ini sebagai Sentra entertainment super lengkap dari bioskop, wahana bermain dan sentra kuliner nusantara dan khas Jawa Barat berada di satu kawasan di atas bukit dengan panorama yang indah untuk disambangi Wisatawan Nusantara (WisNus),” paparnya lebih lanjut

Kehadiran Magic Hill ini diharapkan selain menjadi alternatif pilihan tempat pariwisata, juga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat sekitarnya. Selain tentu saja memanjakan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Karena lokasi Magic Hill yang hanya 2-3 menit dari Kota Bunga, diharapkan wisatawan Kota Bunga juga akan berkunjung ke Magic Hill juga. Karena itu diperlukan berbagai pihak, terutama Pemda agar pajak daerah tidak tinggi sehingga memudahkan pengusaha lain untuk tertarik berinvestasi di Cianjur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: