klink2

Geliat ekonomi Indonesia dari tahun ke tahun menunjukkan grafik yang menggembirakan. Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggulirkan kebijakan dan imbauan untuk membangkitkan semangat entrepreneur dan kreatif para pebisnis. K-Link sebagai salah satu perusahaan berbasis MLM sudah lebih dari 20 tahun beroperasi di Indonesia. Dengan sistem penjualan langsung, K-Link sudah membuktikan lewat jaringan anggotanya bahwa kreatifitas bisa dilakukan dengan jalan apapun, selama itu baik dan halal. Kerja keras, gerak cepat, saling sinergi dengan para distributor,staf, mitra, dan pelanggan membuat K-Link masuk dalam deretan perusahaan penjualan langsung papan atas.

Bertempat di Ballroom Tower K-Link, tanggal 11 Oktober 2017 K-link mengadakan acara seminar “K-Link Solusi Hidupmu” yang dihadiri oleh anggota, manajemen, dan blogger. Hadir sebagai pembicara adalah Ustadz Erick Yusuf, Muhammad Fajrin Rasyid sebagai CO Founder Bukalapak.com dan tidak ketinggalan Dato DR.H.MD Radzi Saleh selaku Presiden Direktur PT K-Link Indonesia.

BUKALAPAK

Fajrin mengemukakan sebuah hal yang menarik bahwa Bukalapak dimulai dari sebuah mimpi mengakomodir para penjual dalam satu wadah online. Berawal dari mimpi dan nol, Bukalapak  tumbuh hingga akhirnya menjadi ecommerce yang terkenal dengan nilai transaksi per hari yang fantastis. Perubahan teknologi yang serba digital membuat pelaku bisnis pun harus bisa mengikuti perkembangan jaman. Sistem penjualan tidak hanya mengandalkan sistem tatap muka saja namun sudah merambah ke ranah online lewat internet. Aplikasi yang disediakan Bukalapak sudah lengkap, pelaku bisnis tinggal mendaftar jadi anggota maka sudah bisa berjualan. Kemudahan yang disediakan Bukalapak ini tentu sangat memudahkan pelaku bisnis pemula yang masih gagap teknologi. Namun Fajrin menyarankan ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh calon pebisnis online :

  1. Apa niat awal berbisnis? Ingin kaya, ingin berbagi dengan lebih banyak orang atau niat lainnya. Niat ini sangat penting karena sangat menentukan langkah selanjutnya dalam berbisnis, apakah sesuai dengan syariah atau tidak.
  2. Rancang konsep bisnis. iapa yang akan terlibat, ide bisnis seperti apa,  karena jangan sampai bisnis dijalankan hanya karena ikut-ikutan atau mengikuti tren sesaat yang cepat hilang gaungnya.
  3. Tim. Jangan sepelekan siapa saja yang akan masuk dalam tim bisnis, karena itu cari rekan yang satu visi dan satu hati agar kerja keras bisnis dapat berjalan lancar.

klink4

Ustadz ERICK YUSUF

Lain halnya Ustadz Erick yang menegaskan bahwa Allah menyediakan 9  dari 10 pintu rejeki itu lewat berniaga. Ustadz Erick bahkan menyebutkan bahwa K-Link adalah MLM syariah pertama di Indonesia yang mengeluarkan produk halal dan aman untuk keluarga.

klink3

Tidak lengkap rasanya ketika seminar tidak menghadirkan para anggotanya yang sudah meraih kesuksesan. K-Link kali ini mengundang dua wanita hebat yang sudah meraih peringkat tinggi. Anisa Tri Hapsari, seorang mualaf berkebangsaan Taiwan yang sudah meraih peringkat Crown Ambassador dan Triana Kusumawati, Senior Crown Ambassador. Ada cerita menarik tentang Ibu Anisa yang menikah dengan warga Indonesia. Usaha bersama suami sempat bangkrut berkali-kali namun tidak menyurutkan semangat beliau. Dengan kemampuan bahasa Indonesia yang terbatas, ibu Anisa terus berupaya menawarkan produk K-Link dengan sarana yang masih terbatas, belum secanggih saat ini. Lain halnya dengan Ibu Triana. Meski suami sudah meraih peringkat tinggi di K-Link, namun bu Triana ingin berusaha mendapatkan penghasilan sendiri di K-Link. Maka beliau pun berusaha sekuat tenaga hingga meraih posisi saat ini.

klink

Mengapa K-Link tumbuh cepat sebagai MLM syariah? Pertama, karena sistem dan proses kerja di K-Link menggunakan sistem syariah yang sudah tentu sangat menenangkan hati anggota dan pelanggannya. Produk K-Link pun lengkap mulai dari K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua Plus dan Ayurveda Series yang sudah terkenal di kalangan anggota dan pembeli. Dengan sistem dan cara kerja berdasarkan nilai-nilai agama, K-Link tidak hanya mengejar kebutuhan dunia tapi juga berusaha membawa manfaat ibadah akhirat.

Satu hal yang menarik dan menjadi pembeda dengan MLM lain adalah, K-Link mempunyai Beauty Ladies Club, wadah dimana para leader -leader perempuan dapat meningkatkan program-program yang terkait dengan kebutuhan dan produk bagi perempuan. Divisi yang didirikan sejak November 2013 ini ternyata banyak membantu ledader dan anggota perempuan lainnya untuk lebih mengoptimalkan kinerja di K-Link

Moto #KlinkSolusiHidupMu mengajak orang untuk melakukan pemberdayaan diri dengan mendapatkan penghasilan, walau hanya berbekal penjualan online. K-Link melalui sistem kerjanya ingin memberikan tiga manfaat bagi pebisnis, yaitu :

  1. Solusi Sehat, bisa diperoleh dengan menggunakan produk kesehatan dan kecantikan dengan konsep Cleansing Balancing Activating
  2. Solusi Financial, hanya dengan modal gadget dan aplikasi online orang bisa menghasilkan benefit yang tak terhitung asal dengan niat memberi manfaat lebih.
  3. Solusi Cantik, yaitu dengan produk kecantikan dan kesehatan K-Link maka anggota bisa memanfaatkan secara maksimal produk K-link

Sudah saatnya bisnis Muslim maju dan lebih banyak menjangkau umat karena K-Link tumbuh dan berkembang dari umat untuk umat. Solusi hidup adalah berniaga, jika aman dan halal bersama K-Link, mengapa tidak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: