Image
Judul                : The Compassionate Samurai
Penulis            : Brian Klemmer
Penerjemah     : Th. Dewi Wulansari
Editor               : Indi Aunullah
Genre              : Motivasi/Self-help
Ukuran             : 15 x 23 cm, plus flaps 8 cm
Cetakan           : I, Juni 2009
Tebal               : 250 halaman
Penerbit           : Gemilang
ISBN                 : 978-979-19974-0-9
Harga              : Rp. 49.000,-

Ada dua jenis manusia. Pertama, mereka yang baik dan penuh perhatian tapi tak mampu mewujudkan apa pun. Kedua, mereka yang dapat mewujudkan segala sesuatu—merekalah sang kreator, penggagas, dan pembangun yang agresif di masyarakat. Namun mereka acapkali egosentris, tamak, dan tak berperasaan. 

Sang Samurai Pengasih (The Compassionate Samurai) adalah perpaduan kedua jenis manusia tersebut. Dialah sosok individu yang tegas, efektif, sekaligus terhormat dan baik budi. Bukankah menyenangkan bila Anda dapat mewujudkan hal-hal besar dengan cara yang mulia tanpa kehilangan integritas Anda?

Buku ini menyuguhkan berbagai cara jitu untuk menghasilkan hal-hal luar biasa dalam hidup. Di dalamnya Anda akan menemukan:

  • Bagaimana agar dapat selalu bersemangat dalam situasi apa pun.
  • Mengapa hanya sedikit yang mempunyai kebebasan, padahal semua orang memiliki kemerdekaan.
  • Apa saja yang menghalangi Anda untuk mewujudkan keinginan Anda.
  • Cara untuk fokus sembari tetap bersenang-senang.
  • Rahasia bisa bekerja optimal di lingkungan yang kurang mendukung.
  • Rahasia dapat beralih dari kekurangan menuju keberlimpahan, sekalipun posisi Anda sedang terlilit utang.

 

* * * * *

”Samurai adalah anggota kasta ksatria Jepang yang mulai berkuasa pada abad ke-12 dan mendominasi pemerintahan sampai 1868. Mereka terkenal sebagai ksatria paling ditakuti dan dihormati pada masanya, juga termasyhur pandai mengendalikan hawa nafsu dan sama sekali tak terpengaruh keadaan sekitar. Para ksatria itu hidup berlandaskan nilai-nilai amat ketat—selanjutnya dikenal sebagai Bushido—yang mengutamakan keberanian, kehormatan, dan kesetiaan pribadi.

Bushido secara harfiah bermakna “jalan ksatria”. Dan karena itu, konsep “samurai yang baik hati” kelihatannya mengandung pertentangan. Padahal kata samurai sendiri berarti “melayani”. Pada hakikatnya, keinginan orang yang demikian adalah menolong orang lain. Jadi, saya memperluas aspek ini dengan membuat istilah samurai pengasih untuk menunjuk seseorang yang memiliki nilai-nilai kuat, yang dapat mewujudkan apa pun sekaligus mengabdikan seluruh hidupnya untuk melayani.”

—Brian Klemmer

 

* * * * *

BRIAN KLEMMER, lulusan United States Military Academy, adalah penulis buku-buku bestseller, antara lain If How-To’s Were Enough, We Would All Be Skinny, Rich, & Happy; When Good Intentions Run Smack into Reality; dan Eating the Elephant One Bite at a Time. Dikenal dengan gaya komunikasi yang praktis dan jenaka, ia saat ini termasuk salah satu pembicara ternama di berbagai seminar internasional.

Perusahaannya yang bergerak di bidang pengembangan karakter dan kepemimpinan, Klemmer & Associates Leadership Seminars, Inc., sudah berdiri lebih dari 20 tahun dan telah “mendidik” lebih dari 100.000 orang dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, Meksiko, Spanyol, Filipina, dan Skandinavia. Termasuk kliennya adalah perusahaan terkemuka Aetna Life Insurance, American Suzuki Corporation, General Electric, Walt Disney Attractions, dan sejumlah perusahaan network-marketing dan direct-sales.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: