Saya menemukan buku ini waktu pameran IBF November 2014 kemarin. Buku yang tertindih dengan buku lain. Buku terjemahan yang dijual hanya dengan dua lembar sepuluh ribuan. Di satu sisi saya miris melihat buku ini dijual dengan harga murah, super murah ! tapi di sisi lain saya senang karena bisa menemukan lautan ilmu pemasaran dalam buku ini.

IMG-20141116-02247

Sempat terbesit untuk menjual buku ini saja di toko buku online saya di www.pojokbuku.com, namun kalau semua buku yang ada saya jual buku mana dong yang bisa saya lahap untuk mengisi kepala saya ? Dan moment membuka plastik pembungkusnya sangat istimewa, yaitu di Hotel Santika Premiere Bintaro pada waktu akan mengikuti Creative Writing kerjasama Indscript dan PT.Fokus Financial tanggal 16 November 2014. Sambil menunggu acara dimulai saya buka pembungkusnya, mencium aroma khas buku baru, mengamati covernya yang luks dan membaca backcovernya.

Membaca sekilas beberapa halaman memang sempat membuat dahi saya mengkerut. Ciri khas buku pemasaran terjemahan memang masih terasa. Bahasanya memakai bahasa tingkat tinggi yang baku layaknya textbook. Nama orang dan tempat di Amerika membuat saya harus membaca sambil mengingat-ngingat ini siapa itu siapa agar tak tertukar..hahahaha

Buku ini memang belum selesai saya baca. Namun, membaca satu bab cukup membuat saya menjentikkan jari. Yihaaa…tidak rugi saya menemukan buku ini walau harus pakai acara berjongkok dan berdesakan dengan pembeli lain. Buku yang banyak memberikan contoh kasus pemasaran berikut jalan keluarnya. Kasus walaupun terjadi di negeri seberang namun bisa digunakan siapa saja dan dimana saja. Buku yang akan mengajarkan saya ( dan Anda) bagaimana menjalin persahabatan dengan pelanggan dan memberikan nilai lebih daripada apa yang kita jual.

Setiap orang pada dasarnya adalah sales/pemasar. Jadi, jangan pernah takut dan malu untuk menyebut diri kita ” I am a Marketer”. Karena pengalaman membuktikan tanpa peran sales perusahaan tidak akan tumbuh. Tanpa peran sales perusahaan tidak berarti apa-apa. Saya bangga menjadi sales.

Bismillah, awal tahun 2015 segera datang. Tugas saya untuk menuntaskan membaca buku ini masuk skala prioritas agar tahun 2015 saya akan dan harus lebih tumbuh dari pada tahun 2014.

Bagaimana dengan Anda ? Buku apa yang menjadi titik balik perjalanan hidup atau karir Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: