Image

Judul                    : THE SWALLOWS OF KABUL
Nama Penulis      :  Yasmina Khadra
Penerjemah          :  Abdul Malik
Editor                   :  Aisyah
ISBN                    :  979-3064-36-6
Harga                   :  Rp.33.000,-“

“Kabul bagi Yasmina Khadra adalah neraka dunia, tempat bencana kelaparan, rasa takut yang mencekik dan menjemukan” — J.M. Coetzee, Pemenang Hadiah Nobel Kesusasteraan

Kisah  cinta klasik yang diselipkan di tengah-tengah ancaman terror” — New York Times

“Cerita kemanusiaan yang penuh kekuatan” — Financial Time

“Prosa tentang keputusasaan yang sangat hebat dan elegan…amat mengharukan.” — Guardian

“Karya  yang menyentuh perasaan, menuturkan tentang hilangnya harapan…ini adalah karya agung” – – Newsweek

Sejak Taliban berkuasa di Kabul, kehidupan Muhsin dan isterinya yang jelita, Zunaira, perlahan-lahan hancur. Cita-cita Muhsin untuk menjadi seorang diplomat telah diberangus. Zunaira bahkan tidak lagi boleh menampakkan diri di jalan-jalan Kabul tanpa mengenakan burqa. Atiq adalah sipir penjara yang bertugas menjaga para narapidana perempuan yang telah divonis mati; gelapnya ruang penjara dan pekerjaannya yang menyedihkan telah merasuk ke dalam jiwanya. Musarrat, istri Atiq, mengidap penyakit yang tak tersembuhkan. Lewat alur kematian, hukuman penjara dan pengorbanan diri yang luar biasa, perjalanan hidup keempat orang ini menjadi peristiwa kebetulan yang sangat mirip dan berhubungan.

Burung Camar dari Kabul adalah sebuah novel elegi yang menakjubkan tentang perjuangan empat orang anak manusia dalam mempertahankan kemanusiaan mereka di suatu tempat di mana kesenangan dianggap sebagai dosa yang mematikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: